Fenomena Alam Di Gunung Semeru Mahameru

Fenomena Alam Di Gunung Semeru Mahameru

Fenomena Alam Milky Way Semeru MahameruMilky Way di Gunung Semeru adalah sebagian keindahan dari wisata kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Semeru sendiri merupakan Gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 M dpl (puncak mahameru). Pada tahun 1913 & 1946 Kawah Jonggring Saloka memiliki kubah dengan ketinggian 3.744,8 M hingga akhir Nopember 1973. Gunung Semeru ini memiliki laut pasir yang biasa di sebut Laut Pasir Tengger (the Tengger Sand Sea) yang merupakan kaldera gunung api purba Tengger.

Bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara, Gunung Semeru adalah salah satu tempat Wisata Surabaya yang dijadikan destinasi utama dalam program wisata pendakian Jawa Timur (Semeru Trekking Tour). Adapun pencapaian menuju ke Puncak Gunung Semeru (Hiking Semeru) ini dapat di tempuh dengan Sewa Jeep ke Semeru dan melalui beberap rute atau jalur, di antaranya Surabaya – Malang, Surabaya – Lumajang, Surabaya – Probolinggo dan jalur Pendakian Gunung Semeru Via Ranu Pane.

Pada umumnya para pendaki, khususnya bagi pecinta Alam atau komunitas pendaki gunung, tujuan trekking atau hiking ke Gunung Semeru adalah untuk meraih puncak tertinggi yang bernama Jonggring Saloko Semeru (Kawah Gunung Semeru).

Namun selain untuk meraih puncak Gunung Semeru, ada lagi yang menjadi tujuan para wisatawan mendaki gunung semeru, yaitu untuk menyaksikan jutaan bintang yang bertaburan di atas langit Gunung Semeru yang lebih populer dengan sebutan Milky Way Semeru Mahameru, sebagai mana wisata Milky Way Ranu KumboloMilky Way di gunung Bromo dan juga Milky Way yang berada di wisata Kawah Ijen Banyuwangi.

Indahnya Milky Way di Puncak Gunung Semeru

 Milky Way sendiri adalah kumpulan jutaan bintang serta juga sevolume besar debu juga gas yang terletak di piringan atau bidang galaksi. wikipedia menyebutnya, Wisata Milky Way atau Milky Way Tour yang juga disebut Bima Sakti ini dapat dilihat sebagai sebuah band kabur cahaya putih sekitar 30 derajat busur lebar di langit, meskipun semua bintang telanjang – mata individu di seluruh langit adalah bagian dari Bima Sakti, yang cahaya di band ini berasal dari akumulasi bintang yang belum terselesaikan dan bahan lainnya yang berada dalam arah bidang galaksi . Daerah gelap dalam band , seperti Great Rift dan Coalsack , adalah daerah di mana cahaya dari bintang-bintang jauh diblokir oleh debu antarbintang, daerah langit tertutup oleh Bima Sakti disebut Zona Penghindaran.

Untuk meraih puncak Semeru Mahameru, tentu sangat melelahkan, Namun hal itu tidak menjadikan para pendaki Semeru putus asa untuk menyaksikan indahnya Milky Way Semeru dari atas puncak Gunung Semeru, khususnya bagi pecinta travelling dan komunitas pendaki Gunung, lebih-lebih bagi Milky Way Photography.

Milky Way di Gunung Semeru merupakan salah satu wisata Milky Way Di Indonesia, dan kami “Agent Wisata Bromo“, memberi sedikit ulasan mengenai wisata Milky Way Semeru bagi anda yang ingin menikmati keindahannya dengan beberapa pilihan Paket Wisata Milky Way, diantaranya :

Demikian sedikait informasi mengenai wisata “Milky Way di Gunung Semeru”. Untuk informasi lebih lengkap, menganai pilihan Paket Wisata Gunung Semeru, Paket Wisat Bromo, Malang Batu, Surabaya City Tour, Kawah Ijen Banyuwangi, Harga paket wisata, Hotel Bromo, Hotel Kawah Ijen dan Transportasi wisata seperti halnya Sewa Mobil BromoSewa Jeep Bromo, sewa Jeep Ijen, Kuda Bromo, silahkan hubungi kontak kami Agent Wisata Bromo.

Pilihan Paket Wisata Bromo, Surabaya, Jawa Timur :

Indahnya Milky Way Di Puncak Gunung Semeru Mahameru

AGENT WISATA BROMO

AGENT WISATA BROMO adalah professional tour agency yang menyediakan paket wisata lengkap dengan harga dan fasilitas memuaskan, paket wisata yang kami sediakan terdiri dari wisata rafting, trekking, volcano, air terjun, photography, preweding background, culture and religious tourism, Kami juga menyediakan custom tour (personal planning).

You may also like...

Open chat