Pendakian Kawah Ijen Banyuwangi di Buka Kembali

Pendakian Kawah Ijen Banyuwangi di Buka Kembali

Pendakian ke Kawah Ijen Banyuwangi di Buka KembaliPendakian Kawah Ijen Banyuwangi di Buka Kembali – 18 hari yang lalu Kawah Ijen sempat ditutup, namun sesuai dengan surat edaran Balai Besar KSDA Jatim, Surabaya, saat ini jalur menuju ke Kawah Ijen resmi dibuka, dan bersamaan dibukanya Kawah Ijin, ratusan wisatawan baik domestik maupun mancanegara mulai mendatangi untuk melihat keindahan Blue Fire di puncaknya.

Gunung Ijen sendiri merupakan salah satu Wisata Surabaya yang terletak di perbatasan antara 2 Kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur, Surabaya, Indonesia. Dan salah satu fenomena alam paling terkenal dari tempat wisata di Banyuwangi ini adalah wisata blue fire.

Selain terkenal memiliki fenomena alam blue fire yang juga disebut blue flame, Gunung Ijen Banyuwangi merupakan spot terbaik setelah Gunung Bromo untuk melihat keindahan milky way, sekaligus tempat terbaik untuk program camping.

18 hari berlalu Kawah Ijen ditutup dikarnakan dampak kebakaran hutan di jalur wisata Gunung Ijen, sehingga waktu itu pendakian ditutup untuk sementara, Dan wisata di Banyuwangi ini dibuka kembali hari Kamis kemarin (7/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Disaat itu pula puluhan kendaraan wisatawan sudah tampak terparkir dikawasan Paltuding, yakni tempat dimulainya pendakian ke puncak Kawah Ijen Banyuwangi.

Kawah Ijen di Buka, Wisawatan Mulai Menikamti Blue Fire

Menurut mas juhri (supir travel agent wisata bromo) yang kebetulan mengantar bapak sigit hardinto wisatawan dari bandung, setiba di pos pembayaran tiket, iseng menanyakan banyaknya wisatawan yang mendaki, sesuai dengan rekapitulasi tiket yang terjual, bahwa mulai di bukanya pendakian Kawah Ijen, sudah ada sekitar 207 tiket terjual.

Kawah Ijen sempat ditutup sejak Minggu (20/10/2019) lalu. Penutupan dilakukan dikarnakan kebakaran terjadi di Gunung Ranti dimana lokasinya bersebelahan dengan Gunung Ijen, sehingga kebakaran meluas ke kawasan Ijen akibat badai angin kencang. Waktu itu wisatawan awalnya mau mengambil program Kawah Ijen Tumpak Sewu, terpaksa merubah programnya untuk mengambil program Paket Wisata Bromo Tumpak Sewu.

Kenapa Kawah Ijen menjadi incaran pecinta traveling,? Karna selain memiliki kawah berwarna biru toska, Gunung ini juga memiliki fenomena alam berupa Api Biru (blue fire) dimana hanya ada dua di dunia, salah salah satu nya ada di Banyuwangi, dan mayoritas mereka berkunjung ke Gunung Ijen karna ingin melihat penampakan Blue Fire secara langsung.

Sebagai jasa travel agen, kami agentwisatabromo.com menawarkan beberapa pilihan Paket Wisata Kawah Ijen, dengan pilihan sebagai berikut :

Untuk info selengkapnya mengenai “Wisata Kawah Ijen Banyuwangi” dan pilihan Paket wisata SurabayaMalang Batu, Tumpak Sewu, Gunung Bromo, Harga Paket Wisata, Fasilitas wisata dan lain lain, silahkan hubungi kontak travel agen kami.

Pendakian ke Kawah Ijen Banyuwangi di Buka Kembali

Mungkin Anda juga menyukai

Open chat