Air Terjun Coban Sriti Lumajang

Air Terjun Coban Sriti Lumajang

Air Terjun Coban Sriti Lumajang SurabayaAir Terjun Coban Sriti Lumajang – Surabaya adalah sebuah daerah di Indonesia terkenal memiliki banyak wisata Alam yang indah, seperti halnya Gunung Bromo, Gunung Semeru, Kawah Ijen dan Madakaripura waterfall membuat Kota Surabaya semakin populer bagi wisatwan lokal maupun mancanegara.

Dan salah satu daerah bagian dari provinsi Surabaya adalah Kota Lumajang, sebuah kota yang saat ini mulai di kenal memliki Air Terjun yang sangat indah tiada tara, Air terjun itu tiada lain adalah Air Terjun Tumpak Sewu, namun selain Tumpak Sewu ada satu lagi Air Terjun yang wajib kita kunjungi, yaitu Air Terjun Coban Sriti.

Air Terjun Coban Sriti di Lumajang

Air Terjun Coban Sriti ini merupakan tempat Wisata Surabaya terbaru dan terletak di Lumajang, Jawa Timur, sehingga kondisi wisata nya tergolong masih Asri dan dekat dengan wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Malang, lebih tepatnya berlokasi di desa Pronojiwo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Ketinggian wisata Coban Sriti ini berbeda dengan ketinggian Air Terjun Kabut Pelangi yang hanya memilki ketinggian 100 meter, sedangkan Coban Sriti terletak di ketinggian 600 meter deri permukaan laut. Meskipun belum pernah dilakukan pengukuran secara seksama ketinggian total tumpak Sriti diperkirakan mencapai 120 meter, tentu tak diragukan lagi bahwa tumpak Sriti Lumajang ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Selain Coban Sriti, lihat juga air terjun menarik nan cantik dekat tumpak sewu lainnya, yaitu Air Terjun Kapas Biru.

Coban Sriti juga terkenal dengan nama Tumpak Wolu, dimana curahan wisata air terjun Coban Sriti ini bersumber dari aliran dua sungai, yaitu Sungai Glidik dan Besukbang, kadang juga disebut dengan nama Sungai Lengkong Lumajang. Dan curahan air dari  Air Terjun Coban Sriti sangat deras, oleh sebab itulah wisatawan tidak disarankan untuk mandi di bawah guyuran Sriti waterfall, karena di samping Air Terjun Sriti sangat tinggi, debit air nya sangat besar.

Air Terjun Coban Sriti ini tampak sangat megah, sebagaimana Tumpak Sewu, karena dilingkari tebing hijau menjulang di ketinggian 150 meter. Akses menuju wisata Coban Sriti tergolong sangat sulit dan beresiko banjir lahar dari Gunung Semeru Mahameru, Itulah salah satu penyebab Coban Sriti belum dikelola secara profesional oleh pihak setempat, tapi walaupun begitu semakin hari semakin banyak wisatawan berdatangan untuk menikmati keindahan Coban Sriti secara langsung.

Untuk menuju ke wisata Coban Sriti, tentu di butuhkan stamina prima. Alasannya kita butuh menyeberangi sungai dalam kondisi melawan arus air, selama -+ 1,30 jam hingga sampai di lokasi Coban Sriti, akan tetapi rasa panat akan hilang seketika setelah kita sampai di lokasi Coban Sriti waterfall.

Apabila Anda membawa kendaraan peribadi ke, ada tiga jalur untuk mengunjungi Coban Sewu Sriti Lumajang, diantanya ; dari Surabaya, Malang dan Banyuwangi – Kabupaten Lumajang – Pronojiwo – Coban Sriti. Jika Anda mau menggunakan jasa travel agen kami, disini kami menyediakan beberapa pilihan Paket Wisata Surabaya, yang dapat Anda kombinasikan dengan kunjungan ke Coban Sriti Lumajang, diantaranya :

Semoga info mengenai wisata “Air Terjun Coban Sriti” ini menjadi refrensi bagi Anda yang sedang merancang liburan di Surabaya. Untuk info selengkapnya pilihan paket wisata Sriti falls, Fasilitas wisata di Coban Sriti, Paket Wisata Bromo, Malang Batu, Kawah Ijen dan pilihan paket tour ke tempat wsiata Surabaya lainnya, silahkan hubungi kontak travel agen kami.

Air Terjun Coban Sriti di Lumajang Surabaya

Mungkin Anda juga menyukai

Open chat